Thursday, July 4, 2013

5 Teknologi Terbaik di Jepang

Jepang, adalah negara yang sangat kontroversial terutama dimata orang Indonesia. Banyak orang Indonesia yang bermimpi pergi Jepang. kenapa? tentu karena Jepang memiliki segudang kemewahan, mulai dari otomotif, robot hingga kebudayaan.

Berikut adalah 5 teknologi terbaik yang dimiliki Jepang :
1. Teknologi Luar Angkasa
Nama Jepang memang tidak sebeken Amerka atau Rusia dalam urusan teknologi luar angkasa. Tapi, badan antariksa Jepang, JAXA, sekarang bekerja keras untuk membangun pesawat dan stasiun luar angkasa yang canggih. Amerika Serikat boleh jadi negara pertama yang mengirimkan astronot ke Bulan. Kini giliran Jepang ingin mengukir sejarah, negara matahari terbit itu akan mengirim robot humanoid pertama ke Bulan pada 2015.



2. Teknologi Otomotif
Saat ini Jepang adalah negara yang mempunyai teknologi hybrid paling unggul dan konsep kendaraan masa depan yang paling canggih. sebut saja teknologi hybrid yang dimiliki pabrik otomotif terbesar dunia, Honda. bahkan Jepang berhasil menciptakan mobil ramah lingkungan yang tidak menggunakan BBM.









 

3. Teknologi Medis
Makoto Nokata, seorang asisten profesor dari universitas Ritsumeikan di Kusatsu, prefektur Shiga mengatakan bahwa dia dan timnya sedang mengembangkan robot berukuran jari manusia yang bisa bergerak bebas dalam tubuh untuk melakukan pemeriksaan dan pembedahan.
"Dengan adanya teknologi ini, maka si pasien tidak perlu dibedah dari luar dan proses penyembuhannya akan jauh lebih cepat," kata Makoto. Menurut perkiraan Robotics Society of Japan, robot akan mengoperasi manusia secara otomatis di antara tahun 2025 dan 2050. Wow....!!!





4. Teknologi Robot
Yang ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Kalau soal urusan robot, Jepang memang yang paling terdepan saat ini. sebut saja nama2 robot beken seperti Asimo, Q-Rio, Maido-Kun hingga HRP-4C yang mampu berlenggak-lenggok di catwalk layaknya seorang model kelas dunia. ya, jepang memeang terkenal dengan dunia robotnya, dan inilah yang menjadikan jepang sebagai negara nomor wahid dalam urusan teknologi robotik.





5. Teknologi Konsumsi
Sebagai contoh; Jepang adalah negara pertama di dunia yang memproduksi teknologi yang mampu mengubah air laut menjadi air minum. Dan Jepang adalah negara pertama di dunia yang memproduksi teknologi yang mampu mengubah beras menjadi roti. kualitas makanan di jepang memang benar2 dijamin kesehatannya, dengan menggunakan unsur teknologi tentunya.

No comments:

Post a Comment