Thursday, July 4, 2013

Jepang Luncurkan Robot Tempur

Jepang Luncurkan Robot Tempur - Ini adalah tentang teknologi yang semakin hari semakin berkembang, yang bisa membantu meringankan pekerjaan kita sehari-hari, menghibur, menemani kita disaat kita galau. Pada awalnya Teknologi ditujukan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia, tapi Pengaruh Kecanggihan teknologi membuat sebagian dari kita malas.

Pada dasarnya semua Kecanggihan Teknologi akan bermanfaat tergantung dari siapa yang menggunakan Teknologi tersebut. Seharusnya Kecanggihan Teknologi ini bisa memotivasi kita karena segala sesuatu yang kita kerjakan hampir semuanya bisa digantikan oleh teknologi, akan tetapi ada sebagian orang yang malah salah dalam memanfaatkan teknologi ini.

ujlkjlk
Tehnologi dapat membuat malas seseorang karena pekerjaannya menjadi lebih mudah, dan kita selalu dimanjakan dengan teknologi-teknologi yang canggih. Tapi tidak untuk yang satu ini,  Ingat Anime Gundam? pasti sebagian besar dari kalian sudah pernah menonton animenya, dan pasti kalian pernah membayangkan seandanya Robot Gundam itu benar-benar dibuat di dunia nyata , Setelah beberapa tahun akhirnya Robot Gundam ini menjadi kenyataan, robot ini diberi nama "Kuratas 001"

Kuratas 001 merupakan seri pertama yang diluncurkan oleh Suidobashi Heavy Industry. kuratas ini menggunakan sistem operasi garapan Suidobashi yang diberi nama V-Sido. memiliki tinggi 4 meter, lebar 3 meter, panjang 3,9 meter dan berat 4500kg.

Melalui OS V-Sido, pengguna dapat menggerakkan Kuratas menggunakan kendali berbentuk dua buah gagang yang tersedia. Melalui kendali inilah si 'Gundam' dapat digerakkan sesuai keinginan kita.

Meski ukurannya tidak sebesar Gundam yang ada di Anime, tapi robot ini sudah cukup untuk mewujudkan keinginan orang-orang untuk melihat Robot Gundam Secara Nyata. mesin canggih yang ada di dalam nya memungkinkan kita mengendalikan si robot melalui ruangan kokpit yang ada di dalamnya..

Selain itu, Suidobashi juga memberikan alternatif untuk menggerakan Kuratas menggunakan layar touchscreen ponsel milik pengguna melalui jaringan 3G.

Menariknya lagi, melalui kokpit Kuratas, kita juga dapat melakukan panggilan telepon menggunakan headset yang tersedia dengan mengakses menu OS V-Sido yang diusungnya.

Demi menunjang efek kesenangan, Suidobashi juga tidak lupa menyematkan 'sistem persenjataan' yang menarik pada Kuratas. Mulai dari peluncur roket air hingga senjata mesin berpeluru bullet ball (BB).

Tapi tenang, seperti dilansir Digital Trends, Suidobashi mengklaim senjata yang tersemat pada Kuratas tidak akan melukai orang bila terkena. jadi ini bukan seperti Robot Gundam yang ada di Anime, yang memiliki kekuatan tempur yang sangat kuat. Untuk menjalankannya, Kuratas yang memiliki tinggi 3,9 meter tersebut ditenagai mesin diesel yang mampu mendorongnya hingga kecepatan 10 km/jam.

Berikut adalah fiturnya:
  • Untuk membuka pintu ruang kontrol utama, kita hanya menekan cukup 1 tombol saja
  • Ruang kontrol utama kuratas 001 mempergunakan sistem All Touching Screen, Motion Sensor, dan Retina Sensor
  • Robot kuratas 001 bisa kita kontrol melalui IPhone kita dengan jaringan 3G jarak jauh.
  • Robot ini mempunyai alat tempur seperti LOHAS Launcher, Twin Gatling Gun yang bisa menembakan 6000 peluru dalam semenit!!
  • Sistem Auto Lock Aim pada tiap alat tempur launcher dan gatling gun.
  • Sistem shoot atau tembak dengan menggunakan "Smile Shoot" dimana kita hanya perlu tersenyum untuk menembakan peluru.
Masih banyak lagi loh fitur robot yang canggih ini. Memang tidak diragukan lagi jepang adalah negeri yang sangat maju. Sekarang mungkin adalah jaman dimana robot dipergunakan untuk maju berperan dalam kehidupan kita.

Tapi, harga Robot ini cukup mahal bagi sebagian besar peminat robot ini, karena Suidobashi memasarkannya dengan harga USD 1,35 juta atau sekitar Rp 12 miliar untuk satu unitnya!! /shock
ini baru robot pertama, mungkin suatu saat akan menjadi seperti ini.

Sumber: http://okonomikatsu.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment