Thursday, July 4, 2013

Kumpulan Kata-Kata Ungkapan dalam Bahasa Jepang (Nihongo)

(Machi awaseno yoru kigatsuiteita)
Aku sadari malam itu datang ke tempat pertemuan kita
(Kagami no jibun ni toikakeru)
Dalam diriku ini banyak sekali pertanyaan

(Shiroi KOOTO saenai kao)
MANTEL putih, wajah yang nggak jelas
(Hontou wa kitaishiteru)
Sebenarnya aku berharap sesuatu

(TAKUSHII tsukamaranai mama)
TAKSI sudah kudapatkan
(Kokudo zoi wo isoida~)
Di jalanan umum, tergesa-gesa~

(Kasa ga nai nante yoku aru koto)
Seringkalinya aku nggak bawa payung
(Tsumunui nante aruita CHRISTMAS EVE)
Aku terus berjalan, berbasah-basahan pada MALAM NATAL

(Dare no seiini mo dekinai jyanai)
Ini bukan salah siapapun
(Jibunkatte ni egaita STORY)
Ini hanya CERITA yang aku kisahkan

(Honno sukoshi no shiawase dake de ii no?)
Walau sedikit saja kebahagiaan, akankah itu baik?
(Anata wo konai wakatteru SAIRENTONAITO)
Perjumpaan denganmu diluar pada MALAM SUNYI itu

(Tokei wo kini suru hito wa nigate yo)
Khawatir soal waktu membuatku jadi terburu-buru
(Ushinai tsuzuketa kioku ga yogiru)
Itu akan melampaui kenangan hubungan kita

(Doshitatte kako wa nakusenai)
Aku takkan menangis tentang sekilas masa lalu
(Itsumademo nagekanaide)
Lagipula aku tidak membuangnya jauh-jauh

(Tokubetsu janai wa nando kurikaishitemo)
Tak peduli seberapa sering melakukan hal-hal nggak istimewa berulang kali
(Onaji basho de mayou kara~)
Masih saja tersesat di tempat yang sama~

(Uso wa nai satte uso wa yamete)
Dusta takkan kemana-mana jadi berbohong hentikanlah
(Shinsou nante wakaranai EPISODO)
EPISODE ini yang tak dapat kumengerti kebenarannya

(Kizutsuke koto nimo nareteiru)
Aku seperti terbiasa dengan kepedihan itu
(Mujun datte zenbu uketometa)
Kuambil semuanya walau itu bertentangan

(Subete wo kowasu yuuki nante nakatta)
Semuanya berada dibawah salju belaka
(Anata wa konai hitorikiri SAIRENTONAITO)
Perjumpaan denganmu sendirian di MALAM SUNYI

(SHOU UINDOU naranda mirai ni yumemiteita ano koro no youni)
Jika JENDELA PERTUNJUKAN masa depan itu bak sebuah mimpi
(Bonyari to utsutta KYANDORU ni akogareta sayonara dane~)
Pada saat itu pada LILIN yang berleleran kusampaikan selamat tinggal, ya kan?

(Kono amega itsuka konayuki ni natte)
Hujan ini, juga suatu hari akan jadi salju
(Kanashimi wo sotto tsutsumikomu toki)
Sudah saatnya kuselimuti kesedihanku, ya kan?

(Atarashii~ kibou ni deau no)
Baru~ kutemukan sebuah harapan...
(Itsuda tte HOORIINAITO tanoshimeta)
MALAM KUDUS yang selalu menyenangkan

(Otonatte chotto samishigari dakara...)
Sedikit dewasa membuatku kesepian karenanya...
 
          (Naitatte iin da hajimari wo SAIRENTONAITO)
          Kuharap aku menangis di awal MALAM SUNYI

(Atashi wo wasurenaide kure!) 
Jangan lupakan aku!

          (Atashi no karappo no kokoro ni haite miyo ne) 
          Masuklah ke dalam hatiku yang kosong
 
(Kono “ai no uta” wa kikasete yo!) 
Izinkan aku memperdengarkan “lagu cinta” ini 

           (Ikanaide! Kimi wo itteru’yo!) 
          Jangan pergi! Aku membutuhkanmu! 
 
(Hontou ni, kimi no koto ni naritai bakari.) 
Sesungguhnya, ku hanya ingin menjadi bagian dari dirimu

            (Aisaretai bakari.) 
            Ku hanya ingin dicintai.
 
(Kimi o omoeba, kono mune ga itai ni natta.) 
Kalau aku teringat padamu, dada ini menjadi sakit.

           (Kimi no tame ni, atashi no koto wa taisetsu ka?) 
           Bagimu, hal-hal mengenai diriku penting kah? 
 
(Daisuki yo, onaji kimochi o kanjite kai?) 
Aku menyukaimu, apa kau merasakan perasaan yang sama? 

          Aku berjanji akan membahagiakanmu! 
          (Zettai ni shiawase ni suru kara!)
 
Aku cinta padamu.
(Ai shite iru.)

          Jadilah pacarku.
          (Tsukiatte kudasai.)
 
Aku sangat suka padamu. 
(Daisuki da.)

          Aku tidak mau semua ini berakhir sebagai cinta tak terbalas. 
          (Kore o kata’omoi de owarasetakunai.)
 
Habis dia laki-laki payah sih. 
(Datte, dame otoko dattan da mon.)

           Kamu senantiasa tersenyum mempesona ya. 
           (Kimi tte itsu made mo suteki na egao o shite ru ne.) 
 
Aku tergila-gila padanya. *Diucapkan pria. 
(Kanojo ni kubittake nan da.)

           Aku kira aku tak akan pernah jatuh cinta.
           (Koi ni ochiru nante koto wa arienai to omotte ta.)
 
Ini cinta pada pandangan pertama.
(Hitomebore datta no yo.)

           Pada saat aku melihatnya, aku tahu dialah pria untukku. 
           (Kare o mita shunkan ni, kono hito da tte wakatta no.)
 
(Hito no koto o waruku iu mae ni, jibun jishin wa dou nan da.)
Sebelum menjelek2kan orang lain, lihat bagaimana dirimu sendiri
 
           (Maemuki ni ikeba, jōkyō mo dandan yoku natte kuru yo.)
           Tetaplah bersikap positif, keadaan pun perlahan2 akan membaik

No comments:

Post a Comment