Thursday, July 4, 2013

Tips Hidup Sehat & Panjang Umur ala Orang Jepang

SOYJOY Lovers, pasti tahu dong kalau Jepang, selain terkenal dengan bunga sakura nya, juga terkenal dengan penduduknya yang berumur panjang. Rata-rata penduduk di sana, mempunyai umur yang lebih lama dibandingkan dengan Negara lain. Tak jarang, kita juga melihat bahwa orang-orang yang sudah lanjut usia di sana masih gesit dan melakukan aktivitas sebagaimana anak muda lainnya. Nah, mau tahu tips hidup sehat dan rahasia umur panjang ala orang Jepang?
Salah satu makanan yang konon dipercaya bisa memperpanjang usia dan meningkatkan kualitas hidup para penduduk Jepang adalah kacang kedelai. Hal ini setidaknya dibuktikan sejak berabad-abad lalu di jaman Meiji oleh para penduduk Desa Tamaura, Jepang, yang dulunya menanam dan mengkonsumsi kedelai. Dan akhirnya, mereka terbukti memiliki harapan hidup yang lebih besar dibandingkan dengan penduduk desa lainnya yang lebih banyak mengkonsumsi ikan dibanding kedelai.
Khasiat kedelai yang menjadi rahasia umur panjang ini pun turut diamini oleh Profesor Kondou Shouji yang meneliti dan menyatakan bahwa mengkonsumsi protein nabati dan dalam hal ini adalah konsumsi kedelai, akan berkaitan langsung dengan umur panjang.
Tidak hanya pada jaman Meiji saja, sampai sekarang pun, di Desa Tamaura, bunga kedelai terus berkembang di setiap musim panasnya. Jadi, tidak heran kan, kalau banyak orang Jepang rata-rata mempunyai penduduk yang berumur panjang meskipun sudah berumur lanjut? Konsumsi kedelai penduduk Jepang pun ternyata jauh di atas rata-rata kebiasaan Negara lainnya lho.
Hal ini karena kedelai termasuk makanan yang kaya akan nutrisi dan mampu menghasilkan dua kali lebih banyak protein dibandingkan tanaman lain. Selain itu, ada dua hal yang tidak kalah penting, yaitu kandungan Isoflavon dan Glycemic Indexnya yang ikut berpengaruh dalam menjaga kesehatan manusia.
Nah, sekarang bukan hanya penduduk Jepang yang tahu tips hidup sehat dan panjang umur dengan  kedelai yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup seseorang sekaligus memperbesar harapan hidupnya. Karena kini kedelai sudah banyak dikonsumsi dan diolah dalam berbagai makanan.
Kedelai kini juga hadir dalam bentuk sajian yang lebih bernilai dan bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat. Kamu tidak perlu terlalu sulit menyiapkan kedelai sebelum kamu konsumsi karena SOYJOY hadir dalam kemasan praktis dengan lima varian rasa yang dicocokkan dengan gaya hidup masayarakat urban yang serba cepat.
Jad, jika kualitas hidupmu ingin meningkat ikuti tips hidup sehat dan panjang umur ala orang Jepang dengan banyak mengkonsumsi kedelai. Karena kedelai telah terbukti membantu menyelesaikan masalah kesehatan global dan menjadi rahasia umur panjang sejak berabad-abad lalu.

No comments:

Post a Comment